Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Reading TOEFL dan Pembahasan

Soal Reading TOEFL dan Pembahasan

Di bawah ini kami menyediakan soal TOEFL dan pembahasannya untuk sesi ke tiga dari TOEFL ITP yaitu reading comprehension. Anda perlu ketahui bahwa dalam soal reading Anda akan menemui 50 pertanyaan yang biasanya teridiri dari 5 teks bacaan. Anda mempunyai 55 menit untuk mengerjakan soal pada sesi ini. Olehnya Anda mesti menjawab dengan cepat dan tentu saja akurat. Kami rekomendasikan Anda agar banyak-banyak membaca terkait tipstrik dalam menjawab soal TOEFL dengan cepat.

Soal reading TOEFL dan pembahasan Anda lihat di bawah bersumber dari buku TOEFL Cliff -TOEFL Preparation Guide, yang telah umum dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia. Silahkan disimak pembahasan setipa soal dengan baik agar dapat membantu Anda menemukan cara-cara menajwab soal yang cocok untuk Anda. Anda kami sarankan untuk selalu membaca teks bacaan berbahasa Inggris.

Kami sangat menyarankan Anda untuk menjawab soal di bawah sesuai kemampuan Anda sebelum melihat pembahasan soal. Anda sebaiknya menggunakan pembahasan jawaban di bawah untuk memperbaiki jawaban Anda yang kurang tepat.

Soal TOEFL -Reading Comprehension

The stone age was a period of history which began in approximately 2 million B.C and lasted until 3000 B.C. Its name was derived from the stone tools and weapons that modern scientists found. This period was divided into the Paleolithic, Mesolithic, and Neolithic Ages. During the first period (2 million to 8000 B.C), the first hatchet and use of fire for heating and cooking were developed. As s result of the Ice Age, which evolved about I million years into the Paleolithic Age, people were forced to seek shelter in caves, wear clothing, and develop new tools.

During the Mesolithic Age (8000 to 6000 B.C.), people made crude pottery and the first fish hooks, took dogs hunting, and developed the bow and arrow, which were used until the fourteenth century A.D.
The Neolithic Age (6000 to 3000 B.C.) saw humankind domesticating sheep, goats, pigs, and cattle, being less nomadic than In previous eras, establishing permanent settlements, and creating governments.

1. Into how many periods was the stone age divided?
A. 2
B. 3
C. 4
D. 5

2. In line 3, the word “derived”is closest in meaning to
A. Originated
B. Destroyed
C. Hallucinated
D. Discussed

3. Which of the following was developed earliest?
A. Fish hook
B. Hatchet
C. Bow and arrow
D. Pottery

4. Which of the following developments is not related to the conditions of the Ice Age?
A. Farming
B. Clothing
C. Living indoors
D. Using fire

5. The word “crude” in line 12 is closest in meaning to
A. Extravagant
B. Complex
C. Vulgar
D. Primitive

6. The author states that the stone age was so named because
A. It was very durable like stone
B. The tools and weapons were made of stone
C. There was little vegetation
D. The people lived in stone caves

7. In line 17, “nomadic” is closest in meaning to
A. Sedentary
B. Wandering
C. Primitive
D. Inquisitive

8. With what subject in the passage mainly concerned?
A. The Neolithic Age
B. The Paleolithic Age
C. The stone Age
D. The Ice Age

9. Which of the following best describes the Mesolithic age?
A. People were inventive
B. People stayed indoors all the time
C. People were warriors
D. People were crude

10. In line 17, the word “eras” is closest in meaning to
A. Families
B. Periods
C. Herds
D. Tools

Pemabahasan Kunci Jawaban

1. Jawaban yang sesuai text yaitu jawaban B. Jadi Periode Stone Age dibagi ke dalam 3 masa: masa Paleolithic, Mesolithic, dan Neolithic.

2. Jawaban yang paling mirip maknanya dengan kata derived yaitu originated. Derived dan originated dalam kontek kalimat Its name was derived from the stone bermkna berasal dari.

3. Yang ditanyakan soal yaitu tentang benda apa yang paling lebih dahulu dikembangkan. Masa paling awal yaitu masa Paleolithic, jadi bendanya mesti berasal dari masa ini. Dari bacaan di atas kita bisa lihat benda yang paling dahulu dikembangkan yaitu hatchet dan penggunaan fire untuk memanasi dan memasak.  Di pilhan jawaban hanya ada hatchet. Jadi jawaban yang benar yaitu B. Hachet.

4. Ice Age masuk ke dalam Paleolithic Age. Kita lihat di teks bahawa di masa Ice Age orang-orang mesti mencari perlindungan dalam cave, penggunaan baju, dan mesti mengembangkan alat-alat baru lainnya. Di jawaban kita lihat bahwa clothing, living indoors, dan penggunaan api serta farming. Diantara ke empat jawaban hanya farming yang tidak berhubungan dengan masa Ice Age.

5. Kata crude sesuai dengan kata primitive.

6. Pertanyaan ini meminta Anda menganalisa mengapa masa itu disebut masa Stone Age. Kita lhat phrase the stone tools and weapons. Phrase ini bermakna senjata dan alat-alat batu (terbuat dari batu). Jadi jawaban yang benar yaitu the tools and weapons were made of stone (jawaban B).

7. Kita lihat kata tersebut menandakan perbedaan anatara masa Mesolithic dan masa Neolithic. Di masa Mesolhitic penduduk masih sering hunting menggunakan dog sementara kita lihat di masa Neolithic binatang yang dibahas terkait binatang peliharaan (peternakan). Jadi, jawaban yang benar yaitu masa Neolithic kurang wandering.

8. Sangat jelas yang menjadi pokok pembicaraan terkait stone age sebagai garis besar.

9. Dari teks di atas kita bisa lihat bahwa masa Mesolithic merupakan masa paling berkembang dibanding ke dua masa lainnya. Olehnya dipilihan jawaban yang sesuai yaitu jawaban A (people were inventive.)

10. Teks dari awal membahas tentang periods. Jadi eras paling dekat maknanya dengan periods.

Post a Comment for "Soal Reading TOEFL dan Pembahasan"