Semua ebook dalam website ini tidak berbayar. Jika ada link yang meminta bayaran atau ada link yg error mohon sampaikan ke kami dengan memberi komen di kolom komentar beserta link postingan kami yg bermasalah. Terimakasih banyak.

Thursday, August 29, 2013

Strategi Umum Menghadapi Tes TOEFL Structure & Written Expression

Strategi Umum Menghadapi Tes TOEFL Structure & Written Expression

Untuk menjawab tes Structure and Written Expression, Anda harus mengetahui strategi umum menghadapi soal TOEFL pada sesi ke dua ini. Berikut beberapa Strategi Umum Menghadapi Tes TOEFL Structure & Written Expression.
  1. Sebelum ujian Anda mesti kenal betul bentuk petunjuk-petunjuk ujian. Semua tes TOEFL petunjuk structure and written expression sama; dengan demikian ketika Anda ujian, jangan membuang waktu terlalu banyak untuk memahami petunjuk mengerjakan soal TOEFL.
  2. Untuk tes structure and written expression mulallah dari 15 soal pertama; soal terkait structure. Sekalipun soal 11-15 merupakan bagian paling sulit, jangan terlalu banyak menghabiskan waktu Anda pada kd 5 soal ini.
  3. Setelah selesai bagian A (soal structure), lanjutkan ke bagian B yang dimulai dari soal 16-40. Soal yang paling susah pada bagian in ialah 36-40. Kendatipun demikian, manfaatkan waktu sehemat mungkin; jangan belama-lama pada bagian soal yang paling sulit.
  4. Kalau ada sisa waktu cek ulang kembali soal 11-15.
  5. Juga Anda perlu cek ulang no. 36-40.
  6. Jangan meninggalkan satu jawaban pun dengan kosong. Tidak ada pengurangan nilai. Tebaklah sekalipun Anda tidak tahu.
  7. Untuk bagian A (Structure), yang harus Anda pahami ialah kalimat setiap soal agar Anda dapat memastikan unsur apa-apa digunakan untuk menyempurnakan kalimat agar menjadi benar.
  8. Kemudian telitilah pilihan jawaban yang bisa menyempurnakan kalimat. Pilihlah jawaban yang paling benar setelah Anda meneliti, mencermati, dan menganalisis pilihan jawaban.
  9. Jangan terlalu berkutat pada soal bagian A.
  10. Untuk soal bagian B (written expression), Anda harus cermati bagian yang digaris bawahi saja sehingga Anda dapat menemukan yang salah dari kalimat soal yang diujikan.
  11. Kalau cara pertama tidak mempan. bacalah kalimat sol secara keseluruhan. Harus diingat bahwa yang digaris bawahi selalu salah karena bagian kiri-kanan yang tidak digaris bawahi adalah penyebabnya.
  12. Sebelum ujian mulailah dengan doa, sesudah ujian akhiri dengan doa.
Sumber: 16 Strategi Lulus Ujian TOEFL oleh Muhammad Rhamdani. 

Don't Miss



0 comments:

Post a Comment