Semua ebook dalam website ini tidak berbayar. Jika ada link yang meminta bayaran atau ada link yg error mohon sampaikan ke kami dengan memberi komen di kolom komentar beserta link postingan kami yg bermasalah. Terimakasih banyak.

Wednesday, June 26, 2013

3 Persiapan Umum Menghadapi Test TOEFL

3 Persiapan Umum Menghadapi Test TOEFL

3 Persiapan Umum Menghadapi Test TOEFL

Study TOEFL Online - Tak pelak lagi jika dikatakan bahwa tes TOEFL dianggap sulit oleh pelajar bahasa Inggris. Bahkan tidak sedikit yang sudah beberapa kali mengikuti tes TOEFL masih mengalami kekhawatiran setiap kali menghadapi tes TOEFL. Namun tentu saja kecemasan dalam menghadapi tes TOEFL itu bisa saja diminimalisir. Berikut beberapa poin yang kiranya akan bermanfaat sebagai persiapan umum menghadapi tes TOEFL.

1. Ketahui bentuk-bentuk perintah dalam tes TOEFL.

 Salah satu hal yang harus Anda ketahui sebelum menghadapi tes TOEFL yaitu bentuk prosedur dalam ujian resmi tes TOEFL itu sendiri. Pola atau prosedur yang dimaksudkan termasuk sesi-sesi yang diujikan dalam tes TOEFL. Juga tak bisa dipungkiri dengan mengetahui petunjuk-petunjuk yang akan hadir dalam tes TOEFL akan membantu Anda menghemat waktu untuk tidak lagi membaca bahkan kebingungan terkait aturan atau petujuk dalam menjawab soal-soal setiap sesi yang diujikan. Ini akan membiarkan Anda untuk memaksimalkan fokus Anda pada soal-soal yang diujikan.

2. Biasakan hari-hari Anda hidup dengan dunia bahasa Inggris.

Dekat dengan dunia bernuansa bahasa Inggris akan membantu Anda untuk selalu ter-exposure dengan kosakata-kosakata bahasa Inggris. Terutama kosakta-kosakata yang umum digunakan. Anda boleh saja membaca buku-buku berbahasa Inggris yang ditulis asli oleh Native atau artikel berbahasa Inggris dari website yang dikelola oleh native baik dari Amerika maupun dari Australia atau mendengar radio berbahasa Inggris. Ini seharusnya tidak menjadi hambatan lagi mengingat semakin berkembangnya teknologi internet untuk bisa mengakses radio berbahasa Inggris secara gratis.
Dalam pemilihan materi reading Anda harus menyesuaikan kemampuan Anda. Pilihlah bacaan yang Anda rasa tidak terlalu sulit untuk memaksa Anda membuka kamus setiap saat. Cukuplah jika dalam bacaan itu maksimal 20 kosakata baru yang belum Anda ketahui. Hal ini agar Anda tidak merasa bosan terhadap bacaan yang Anda baca juga agar supaya Anda dapat lebih fokus ke kosakata-kosakata umum yang belum Anda pahami.
Ketika sedang membaca cukup untuk menandai kosakata-kosakata baru dan mencari makna kosakata tersebut setelah Anda selesai membaca. Ketika Anda mencari makna kosakata baru itu dalam kamus sebaiknya Anda mencatat cara pengucapannya.

3.  Fokuskan diri Anda dalam topik bacaan yang banyak dijumpai di tes TOEFL

Topik-topik dalam sesi soal reading dalam tes TOEFL bervariasi. Topik yang diujikan terkait pelajaran-pelajaran yang dipelajari di universitas-universitas Amerika termasuk sejarah Amerika, literature, seni, arsitektur, geologi, geografi, astronomi. Olehnya dengan fokus ke topik-topik tersebut maka kiranya vocabulary Anda terkait topik tersebut akan sangat bermanfaat dalam tes TOEFL nantinya.*

Don't Miss



1 comments:

Daeng Ngerang said...

Sangat membantu postingan Anda..hheeehee



ABOUT TOEFL

Post a Comment