Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Belajar Structure, Grammar TOEFL yang Baik

Metode Belajar Structure, Grammar TOEFL yang Baik

Metode Belajar Structure, Grammar TOEFL yang Baik

Dalam bahasa Inggris, aturan Grammar yang tercantum dalam sebuah buku merupakan sebuah generalisasi. Aturan grammar tersebut sebagai referensi dalam menulis sesuai dengan penulisan bahasa Inggris yang standar.  Penggunaan grammar sesuai standar yang baku, formal tidak mesti berlaku pada setiap kalimat ketika Anda berbahasa Inggris terlebih ketika Anda bercakap (speaking). Olehnya ketika Anda  mendapati seseorang bercakap, speaking kemudian menggunakan tata bahasa yang tidak sesuai grammar standar, Anda tidak perlu mengatakan bahwa dia salah, bahkan native (orang asli berbahasa Inggris) pun biasa tidak menggunakan bahasa standar ketika speaking. Inti dari speaking yaitu ketika ide Anda dapat dimengerti dengan baik oleh si pendengar, listener. 

Jika dikaitkan dengan tes TOEFL terutama dalam sesi Structure and Written Expression tentu saja Anda tidak bisa lepas untuk mengetahui aturan Grammar yang sesuai standar formal. Hal ini berharap tulisan Anda dalam bahasa Inggris dapat tertata dengan baik. Tak punya grammar, structure yang baik dalam tulisan dapat membuat pembaca, reader mendapati kesulitan memahami tulisan Anda dengan cepat dan akurat.

Dalam buku Cliff, TOEFL Preparation Guide dicantumkan bagaimana bentuk metode belajar structure, grammar TOEFL yang baik. Tulisan ini akan menampilkan bagaimana pembelajaran struture, grammar untuk tes TOEFL yang terbaik sesuai versi Cliff.

Metode yang terbaik -sebagaiamana tercantum dalam buku Cliff- yaitu dengan mempelajari rumus-rumus grammar beserta dengan contoh-contohnya dalam bentuk kalimat. Kemudian setelah mempelajari rumus beserta contohnya, Anda mesti mengerjakan soal-soal latihan terkait topik atau materi yang Anda baru saja pelajari. Intinya dalam kelas grammar, structure yang Anda ikuti mesti diikutkan soal-soal latihan di setiap akhir pertemuan. Ingat "Prectice makes perfect."

Dalam situs pusat TOEFL, akan kami usahakan untuk menyediakan materi yang juga diikutkan soal-soal latihan mengingat saran dari Cliff.

Post a Comment for "Metode Belajar Structure, Grammar TOEFL yang Baik"