Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mempelajari atau Menghapal Vocabulary

Tips Mempelajari atau Menghapal Vocabulary

Memang dalam tes TOEFL tidak ada sesi untuk menguji khusus Vocabulary Anda -kecuali pada bagian reading comprehension section, tetapi Anda akan memahami soal dengan baik jika Anda mempunyai bendahara kosakata (vocabulary) yang banyak. Seperti yang diketahui bahwa tes TOEFL terkait kehidupan kampus (academic setting), Anda tentunya harus mempelajari daftar kosakata yang terkait akademik.
Tips Mempelajari atau Menghapal Vocabulary
Tips mempelajari atau menghapal Vocabulary

Di bawah ini kami tuutkan satu tips mempelajari atau menghapal vocabulary yang sekiranya dapat Anda terapkan sebelum tes TOEFL.

Perbanyaklah membaca teks berbahasa Inggris terutama topik terkait akademik -yang akan diujikan dalam tes TOEFL. Ketika Anda sedang membaca dan menemukan sebuah kata yang Anda belum tahu, tulislah kata tersebut dan buka kamus Anda untuk mengetahui arti kata tersebut. Carilah cara untuk membuat Anda selalu ingat arti dari kata tersebut. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menganalogikan kata tersebut dengan bahasa Anda atau hal yang lain, apapun itu. Dalam menghapal kosakata tersebut Anda direkomendasikan untuk menghapalnya dalam bentuk collocation / phrase. Phrase berarti gabungan kata atau kata-kata yang selalu bergandengan dengan kata lainnya. Jangan mencoba menghapal kata per kata tapi frasa per frasa.

Referensi Utama: situs Exam English

Post a Comment for "Tips Mempelajari atau Menghapal Vocabulary"